Perbedaan Wanita dan Pria dari segi Psikologi

Harewoos – Untuk artikel kali ini, berbekal sok tau nya saya dan bantuan beberapa referensi saya ingin mengupas tentang perbedaan wanita dan pria dari segi psikologi.
gaya_pacaran_cowok_sesuai_golongan_darah Para ahli psikologi membedakan wanita dan pria dari otaknya, Otak manusia terdiri dari dua bagian, sisi yang kanan dengan sisi yang kiri. setiap sisi bertanggung jawab untuk fungsi yang berbeda. dalam otak cewek, lebih banyak serat penghubung dan serat ini lebih besar di banding yang terdapat pada otak cowok. Ini membuat wanita memiliki kecenderungan lebih besar untuk menggunakan kedua sisi otak secara bersamaan. Sehingga, cewek lebih pandai berbicara dan lebih pandai menjalin hubungan atau berinteraksi dengan individu lain. tetapi, cewek cenderung menggunakan emosi ketika memproses informasi dan kala berkomunikasi.

Sangat di sarankan baca ini juga :

Ngga heran kan kalau wanita bisa melakukan dua pekerjaan sekaligus seperti berbelanja di tukang sayur sambil bergosip ria, weleh – weleh. Sedangkan pria, ketika asyik mencuci mobil dan dititipkan pesan apabila aada tukang sayur lewat agar di panggilkan, tetap saja cuek ketika suara tukang sayur berteriak kencang di depan rumah. Jawabannya paling – paling, “yaaah… sorry, aku ngga dengar. Nanti deh, kalau ada yang lewat lagi bakalan aku panggi”.
Dan sebaliknya, pria memiliki kecenderungan lebih banyak menggunakan sisi kiri otaknya. Dengan demikian, mereka lebih banyak menggunakan logika dan pemikiran rasional. Pria juga cenderung mempunyai koordinasi mata, tangan yang lebih baik, sehingga sangat membantu di saat berolahraga dan melakukan kegiatan mekanis ataupun membaca peta. Sejak lahir, pria umumnya lebih tertarik pada benda benda, sedangkan wanita cenderung pada wajah manusia.
Hal lain yang menarik untuk di ketahui adalah, Pria umumnya tidak bisa memikirkan beragam hal dalam waktu bersamaan. Mereka harus menutup dulu satu pintu pemikiran untuk bisa mulai membuka pintu pemikiran baru “kata Thomas Whiteman, ahli psikologi Amerika. Pantas saja kalau pria yang lagi nyuci mobil tidak bisa mendengar teriakan kencang sang tukang sayur?! “berbeda dengan wanita,” tambah Whiteman, “ mereka bisa mencampur semua pemikiran dalam satu waktu, sehingga emosi, logika, percintaan, dan komunikasi bercampur menjadi satu.”
Terima kasih telah membaca artikel perbedaan pria dan wanita dalam segi psikologi semoga menjadi pengetahuan baru dan bermanfaat.

Baca Juga:

blogger yang menyikapi dingin dengan segala perubahan dunia. bergerak hanya karena ada sesuatu yang dia minati

Hot topik lainnya

Belum ada tanggapan untuk "Perbedaan Wanita dan Pria dari segi Psikologi"

Posting Komentar

Scroll to top