Mengenal Karakter Anda Dan Pasangan Anda Berdasarkan Hari Lahir

Dalam Mitologi Sunda Kuno, kita dapat mengenal karakter seseorang berdasarkan hari kelahiran orang tersebut. Menurut analisisnya setiap hari kelahiran dilambangkan sebagai element tertentu yang bersumber dari alam. Setiap element tersebut memiliki keistimewaan dan kekurangannya masing-masing. 

Yuk kita simak, adakah kesamaan karakter tersebut pada anda atau pasangan anda?? Namun perlu diingat yaa, ini hanyalah mitos dan kepercayaan semata.

Sangat di sarankan baca ini juga :

Lahir hari Senin dilambangkan sebagai Bunga
karakter sifatnya :
cenderung narsis dan posesif
selalu ceria atau periang
selalu membuat kesan humoris pada orang-orang di sekitarnya
mempunyai daya pikat yang luar biasa, aura begitu kuat sama seperti halnya dengan bunga
selalu menjadi pusat perhatian dan orang-orang akan segera menyukainya.

Seperti juga sifat alaminya bunga yang indah, cantik dan apik, orang yang lahir hari senin juga banyak penggemarnya karena keindahannya. Penampilan fisik dari orang yang lahir hari Senin jarang yang nggak menyenangkan. Dimanapun dia berada, orang bakal senang memandangnya karena do'i rapi dan resik. Sayangnya, mereka jadi lebih mementingkan penampilan luar saja, juga suka membanggakan dirinya dan agak keras kepala. Meski begitu, si bunga ini sangat pemurah. Do'i nggak pelit membagi apa yang dimilikinya dengan orang lain. Hati-hati aja dimanfaatkan orang.

Lahir hari Selasa dilambangkan sebagai Api
karakter sifatnya :
Mereka yang lahir di hari selasa biasanya kharismatik
Orang-orang akan selalu segan padanya karena mereka mempunyai jiwa pemimpin
Mereka mempunyai rasa percaya diri yang tinggi
jika dia laki-laki pasti bertubuh tegap, jika dia perempuan pasti akan terlihat angun dan elegan
cocok berkarier di bidang politik/sebagai orator karena sikap bawaannya membuat orang percaya dengan kata-katanya.

Panas dan meledak-ledak. Nah, seperti itulah orang yang lahir di hari Selasa, panasan! Tapi banyak juga hal baik yang ada pada mereka. Jiwa sosialnya sangat tinggi dan suka menolong tanpa membeda-bedakan golongan. Jadinya do'i sangat supel dan mudah bergaul dengan orang dari kalangan apapun. Do'i ini juga tipe yang sangat setia. Repotnya, do'i sulit untuk jatuh cinta. Tapi begitu jatuh cinta, jangan coba-coba buat menipu/mengkhianatinya. Semburan apinya bisa terus-terusan dan berkobar lama. Artinya do'i bisa marah terus-terusan dan suka membesar-besarkan masalah.

Lahir hari Rabu dilambangkan sebagai Daun
karakter sifatnya :
Mereka yang lahir di hari rabu bisa diberi julukan si dermawan
Sifat yang penuh kasih membuat orang-orang memanfaatkannya
mempunyai daya empati yang sangat kuat dan mudah jatuh cinta
Tidak bersikap tegas adalah salah satu sifat buruknya
selalu merasa kasihan pada orang lain meskipun kadang rasa kasihnya itu merugikan dirinya sendiri.

Orang yang lahir di hari Rabu kebanyakan mereka itu pendiam, tenang, kalem, berwibawa tapi ramah. Memang, kalau pertama kenal, kamu pasti nggak bakal langsung lengket. Tapi, begitu sudah kenal, kamu bakal tahu do'i orang yang menyenangkan juga. Jangan pernah memerintah dengan gaya sok merintah kepada si daun, soalnya do'i anti diperintah. Kalau diperintah, bisa-bisa do'i langsung berguguran di tanah alias kabur! Daun juga tipe yang mudah terbawa arus dan mudah percaya pada omongan orang yang belum tentu benar. Kebaikannya, daun adalah tipe sayang keluarga. Makanya kalau dirumah do'i betah banget. Liat aja pohon, dedaunannya suka ngegerombol, kan?

Lahir hari Kamis dilambangkan sebagai Angin
karakter sifatnya :
Sifat dasar dari angin adalah selalu bergerak. Jadi tidak ada salahnya jika si anak kamis diberi julukan si pekerja keras
tidak pernah tinggal diam dalam hidupnya
Malas adalah musuh terbesarnya
senang bekerja keras untuk mengembangkan kreativitasnya
sangat bertangung jawab terhadap pekerjaannya juga terhadap keluarganya
selalu menjadi tulang punggung keluarga.

Ngga' ada matinya. Itu kesan dari orang yang lahir di hari Kamis. Lihat saja angin, berhembus terus ke segala arah ngga' ada capeknya. Tipe angin adalah orang yang pantang mundur dan ngga' gampang menyerah. Semangatnya sangat tinggi, tekun dan giat berlatih. Jeleknya, orang bertipe angin ini kebalikan dari daun. Do'i pasti nggak betah di rumah. Seperti juga angin puyuh atau badai. Kalau sudah lupa diri, tipe angin ini jadi ngga' terkendali. Sifat jelek lainnya dia suka banyak omong dan suka curiga berlebihan. Kebaikannya, do'i nggak pernah dendam pada siapapun. Makanya hidupnya terasa ringan. Seringan angin yang menerbangkan bulu.

Lahir hari Jum'at dilambangkan sebagai Air
karakter sifatnya :
Sifat dasar dari air adalah diam-diam menghanyutkan
Mereka yang lahir di hari jumat cenderung mempunyai sifat yang tenang dan dingin
Mereka adalah orang-orang pemurung dan selalu sedih
setiap persoalan sekecil apa pun mereka masukan kedalam hati
mereka mempunyai sifat bijaksana yang luar biasa
cenderung suka mengalah daripada harus bertikai
orang-orang yang mencintai ketenangan.

Ada banyak banget peribahasa yang pake kata air. Selain mewakili air, juga mewakili sifat-sifat orang yang lahir dihari Jum'at. Air bisa tenang, menyegarkan tapi juga bisa menggulung-gulung dengan dahsyatnya. Orang tipe air ini cenderung pendiam seperti tipe daun. Do'i berprinsip lebih baik diam daripada berbicara tidak ada gunanya dan sangat berwibawa. Jiwa pemimpinnya juga gedhe. Banyak orang yang segan dan menghormatinya. Sayang, dia juga seorang yang banyak menuntut, egois, suka membanggakan diri dan merasa dirinya benar terus.

Lahir hari Sabtu dilambangkan sebagai Bumi
karakter sifatnya :
Diam namun mempunyai pengetahuan yang luas
biasanya mempunyai sifat ingin mejelajah bumi sesuai dengan simbolnya bumi maka mereka ingin mengenali diri mereka dengan mengelilingi bumi
Jadi tidak ada salahnya jika yang lahir di hari Sabtu dijuliki sebagai pelancong
mempunyai jiwa petualang yang tinggi
para pemberani yang punya sifat ulet dan tidak mudah menyerah
menikmati kegagalan sebagai kesuksesan yang tertunda.

Orang yang lahir di hari Sabtu, mempunyai sifat seperti bumi. Orangnya kokoh, fisiknya kuat dan punya jiwa yang tegar. Kegagalan buatnya bukan halangan buat maju lagi. Makanya do'i terkenal sebagai orang yang nggak cepat putus asa dan berusaha terus. Cita-citanya sangat tinggi dan bersifat optimisme terhadap hal yang dicita-citakannya. Do'i juga murah hati dan senang memberikan apa yang dia punya asalkan orang lain senang. Do'i juga senang menolong. Jeleknya, do'i selalu ingin menguasai apa yang dia sukai (Possessive), termasuk milik orang lain dan rada sombong.

Lahir hari Minggu dilambangkan sebagai Langit
karakter sifatnya :
Sifat dari langit adalah luas
selalu berwawasan luas dan mempunyai pandangan jauh ke depan
orang-orang optimis
sifat jelek yang lahir di Minggu cenderung sombong dan ingin menang sendiri
selalu merasa paling cerdas
Orang-orang Minggu selalu bahagia jarang bersedih
Jika ada kegagalan dalam hidupnya mereka selalu mengangap sebagai riak-riak kecil dalam bahtera hidupnya.

Orang yang lahir di hari Minggu, kalo soal pertemanan, pergaulannya luas banget, seluas langit. Tiap kali pergi, pasti menclok dimana-mana. Habis, temannya banyak banget. Soalnya do'i tipe yang selalu ramah ke setiap orang dan gigih kalau melakukan sesuatu (totalitas). Sayangnya, do'i suka menurutkan perasaan secara berlebihan. Kalo lagi sedih, do'i akan terus-terusan sedih dan berlarut-larut. segala kemauan do'i juga harus keturutan, soalnya si langit ini tega melakukan hal apa aja untuk menurutkan kemauannya. Mungkin termasuk juga soal cinta. Padahal do'i sebenernya tipe yang setia sampai mati. Meski begitu, urusan hati, do'i bukan orang yang gampangan loh!

SUMBER

Baca Juga:

blogger yang menyikapi dingin dengan segala perubahan dunia. bergerak hanya karena ada sesuatu yang dia minati

Hot topik lainnya

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Karakter Anda Dan Pasangan Anda Berdasarkan Hari Lahir "

Posting Komentar

Scroll to top