makna dari lagu knight of cyndonia (muse)


A. Menurut  Bahasa
Knight artinya adalah seorang kesatria dan bisa jadi juga adalah "4 horsemen" pengubah dunia, sedangkan Cydonia kalau saya cari itu adalah sebuah tempat di planet mars dimana diduga pernah terdapat kehidupan dan terdapat garis bekas pantai tetapi ada juga yang mengatakan kalau cydonia itu adalah tempat di sebuah pulau Crete di Yunani, konon tempat itu ditemukan oleh Raja Cydon dan tidak ada yang mengetahui dimana tepatnya cydonia itu, tapi yang pasti berada di sekitar kota Chania, salah satu kota modern di Yunani.
Kesatria dari Cydonia ?? tapi bisa saja dan tidak menutup kemungkinan bahwa Cydonia itu juga sifat bukanlah sebuah tempat, karena itu adalah "of Cydonia" bukan "from Cydonia", meski teori untuk ke sana kurang kuat.

B. Menurut Lirik

And You can see that god falls asleep on their job
How can we win, when fools can be king

Nah, kalau disambungkan dengan yang sebelumnya, hal yang paling nyambung itu adalah pas di lirik "God falls asleep on the job", ini menarik karena memang di Yunani tingkat ke tidak percayaan pada tuhan itu memang tinggi. Nah, yang makin menarik adalah lirik selanjutnya yang seolah-olah ngajakperang sama tuhan, "How can we win, when fools can be king". Kesimpulannya orang-orang cydonia ingin menghancurkan tuhan dibawah pimpinan si "knight of cydonia". Kalau di translasi-kan dengan keadaan sekarang, anggap saja "God" itu adalah pemerintah, cocok deh kalau begini, artinya Pemerintahan tertidur dalam pekerjaannya dan makin cocok lagi, Bagaimana kita mau menang kalau pemimpinnya sangat bodoh, How can we win, when fools can be king. Artinya lirik lagu ini mengajak kita untuk membuat revolusi besar-besaran di dunia ini. Hancurkan pemerintahan yang korup, Begitu mungkin.

Don't waste your time
Or time will waste you
No one gonna take me alive
Time has come to make things right
You and I must fight for our rights
You and I must fight to survive

Nah, kalau menurut saya arti dari lirik di atas adalah hanya diri kita yang bisa mengubah nasib, akan ada saatnya tidak ada yang menolong kita, saat semuanya menjauh tak ada lagi yang bisa lebih diandalkan daripada diri kita sendiri.
Jadi, secara keseluruhan arti dari lagu ini adalah untuk merevolusi dunia, tapi pastinya sebelum merevolusi dunia kita juga harus merevolusi diri sendiri. Jadilah orang yang bisa diandalkan oleh diri sendiri, mungkin itulah pesan dari Matthew Bellamy.

C. Menurut Video Clip

                               


nah, ini yang membuat saya agak tersenyum. Padahal dengan sangat jelas sekali latar dalam video klip ini adalah jaman koboi, tetapi mengapa ada patung liberty ?? nah setidaknya itulah yang ada dalam benak saya. Ini bisa jadi merupakan simbol kejatuhan atau kemunduran dunia di masa yang akan datang, selama ini Amerika selalu membangga-banggakan Patung Liberty-nya. Nah, jelas sekali maksudnya adalah kejatuhan sang pemimpin dunia, amerika cepat atau lambat akan jatuh.


  sudah jelas-jelas latar-nya adalah jaman koboi tetapi mengapa ada robot ??. Ini mungkin berkaitan dengan seperti apa yang dikatakan oleh Matt Bellamy, bahwa dia percaya 15-20 tahun ke depan Planet Bumi kita ini akan di invasi oleh makhluk dari planet Mars. Akan seperti inikah ?? well,, tidak ada yang tahu.


  Nah, setelah kita tidak menemukan suatu hal pun dalam lirik maupun arti lagu-nya tentang illuminati, akhirnya bisa ditemukan melalui video klip-nya. Dalam awal-awal video klip akan muncul yang seperti ini. Nah, mengapa burung hantu ?? karena itu merupakan simbol sebuah perkumpulan elit bernama Bohemian Grove. Ini menandakan bahwa setidaknya iluminati akan selalu mengawasi gerak-gerik kita, terlihat secara jelas bahwa burung hantu ini mengawasi si "knight of Cydonia".

Baca Juga:

blogger yang menyikapi dingin dengan segala perubahan dunia. bergerak hanya karena ada sesuatu yang dia minati

Hot topik lainnya

Belum ada tanggapan untuk "makna dari lagu knight of cyndonia (muse)"

Posting Komentar

Scroll to top